Pembukaan Bimbingan Teknis Pengelola Perpustakaan

Hari ini Selong, 25 Juli 2017 acara pembukaan Bimbingan Teknis Pengelola Perpustakaan Sekolah / Madrasah se Kabupaten Lombok Timur secara resmi dibuka oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Lombok Timur. Kegiatan ini diikuti oleh pengelola perpustakaan negeri maupaun swasta yang ada, dengan jumlah peserta yang mencapai 60 orang.

Dalam laporannya, Kepala Dinas DPK Kab. Lombok Timur mengatakan bahwa kegiatan ini akan berlangsung selama 3 hari, yaitu tanggal 25 s/d 27 Juli 2017. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan meningkatkan keterampilan pengelola perpustakaan dalam mengelola, menata dan mengembangkan perpustakaan sekolah, serta terwujudnya perpustakaan sekolah yang dapat melayani kebutuhan pemustaka ( siswa/siswi) dilingkungan sekolah masing-masing.

Adapun agenda yang dilaksanakan dalam Bintek ini yaitu :

  1. Kebijakan Pemda terkait Perpustakaan.
  2. Manajemen perpustakaan sekolah
  3. Prosedur pengolahan koleksi dan Klasifikasi.
  4. Sistem Layanan perpustakaan
  5. Katalogisasi
  6. Layanan Perpustakaan berbasism IT
  7. serta Praktik pengolahan bahan pustaka dan otomasi perpustakaan.

Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat melahirkan pengelola perpustakaan yang profesional dan berkualitas sehingga dapat memberikan layanan yang optimal untuk pemustaka serta memberikan kontribusi nyata terhadap dunia pendidikan Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *