Supervisi Perpustakaan SMPN 1 Suela

Pada tanggal 24 Mei 2018 Tim Supervisi/Pembinaan Perpustakaan mengunjungi SMPN 1 Suela di Kecamatan Suela dalam rangka pembinaan teknis pengelolaan Perpustakaan. Kegiatan ini merupakan program rutin dari Bidang PP (Pembinaan dan Pengembangan) Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Lombok Timur. Di tahun 2018 ini kegiatan supervisi/pembinaan menyasar perpustakaan sekolah khususnya Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat di Lombok Timur. Sebagai tindak lanjutnya akan diadakan lomba untuk perpustakaan SMP sederajat se-Lombok Timur di tahun 2019.

Tim diterima Bapak Kepala SMPN 1 Suela

Peninjauan di Perpustakaan SMPN 1 Suela diketahui bahwa di sana telah memiliki 3 tenaga khusus pengelola perpustakaan bahkan salah satunya memiliki background pendidikan perpustakaan. Namun kondisi ruang perpustakaan belum bisa dikatakan layak, disebabkan masih menggunakan ruangan sementara yang luasnya sekitar 24 meter persegi. Masih jauk dari layak, disebabkan sekolah masih kekurangan ruangan belajar sehingga masih mengutamakan pembangunan ruangan kelas untuk dapat menampung 18 rombongan belajar yang ada.

Kondisi Rauangan Koleksi Perpustakaan SMPN 1 Suela

Pengelolaan perpustakaan pun masih manual dengan keadaan buku yang masih belum ditata teratur dan didominasi buku paket pelajaran. Pada dasarnya Perpustakaan merupakan sarana belajar yang wajib ada di sekolah untuk mendukung kurikulum serta kegiatan belajar mengajar, namun karena kondisi sekolah ya mau bagaimana lagi, jelas Pak Saprin selaku Wakasek. Kami sudah mengusulkan kepada DInas Pendidikan Kabupaten agar dibantu pengadaan ruang perpustakaan di sekolah, Alhamdulillah akan dibantu pada tahun 2019 tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *