Pelatihan Penguatan Strategi Pengembangan Perpustakaan untuk Kualitas Hidup Masyarakat

Surabaya, 23-24 Mei 2018

Sesi Poto Bersama Peserta dari NTB

Sejumlah 539 peserta dari 55 Desa 21 Kabupaten/Kota dan 8 Propinsi se-Indonesia bagian Tengah dan Timur mengikuti Pelatihan ini, Dalam pelatihan ini dari Kabupaten Lombok Timur hadir mendampingi dua desa yaitu Sakra dan Sepit sebagai narasumber untuk berbagi capaian-capaian dan keberhasilan yang telah didapatkan perpustakaan desa. Perpustakaan Desa Sakra pada tahun 2016 menjadi juara 1 Nasional Perpustakaan Desa se-indonesia dan Sepit menjadi juara Harapan 1 Nasional Perpustakaan Desa se-Indonesia ditambah penghargaan best of the best Perpustakaan Mitra Perpuseru diajang Perpuseru Awards di Bekasi 2017.

Peserta dalam kegiatan ini lebih banyak berasal dari Papua dan NTT sehingga Perpustakaan Desa Sepit dan Sakra menjadi Narasumber dan percontohan untuk perpustakaan desa di wilayah timur untuk mengikuti langkah dan treck record yang dicapai perpustakaan desa replikasi lama seperti Perpustakaan Desa Sepit dan Sakra.

CCFI dalam hal ini Direktur Program Perpuseru, Ibu Erlyn Sulistyaningsih memberikan sambutan untuk terus memperluas cangkupan agar kualitas hidup masyarakat semakin meningkat karena perpustakaan, saling berbagi ilmu dan pengetahuan serta pengalaman dalam mengelola perpustakaan desa.

Perpustakaan Desa Sepit Menjadi Narasumber Perkembangan Perpustakaan Desa

 

Perpustakaan Desa Lombok Timur seperti yang disampaikan oleh salah satu peserta dari Dompu bernama Kardianto dalam forum saat sesi berbagi mengatakan “Perpustakaan  Desa Sepit kab. Lotim merupakan Perpustakaan Desa Percontohan bagi perpustakaan desa di Nusa Tenggara Barat sehingga dengan dengan acara ini kita bisa banyak berbagi langsung tidak hanya melalui media sosial”

Diakhir sesi penutupan, Direktur Program Perpuseru menyampaikan pentingnya dokumentasi online untuk menjadi evaluasi dan penilaian di Perpuseru Awward 5-6 Juli 2018.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *