Kunjungan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Lombok Tengah di DPK Kabupaten Lombok Timur

 

Kamis 4 Januari 2018, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Lombok Timur mendapat kunjungan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Lombok Tengah. Rombongan yang terdiri dari Kabid, Kasie, Pustakawan dan beberapa Staf dipimpin langsung oleh Kepala DPK Lombok Tengah yakni L. Rinjani, M.Si dan diterima oleh Kabid Pengembangan dan Pembinaan L. Nadi Abidin Ali, SP.MM.

Kepala DPK Lombok Tengah mengatakan bahwa maksud dan tujuan study banding ke DPK Lotim adalah untuk menambah wawasan dan pengetahuan serta peningkatan kapasitas aparatur guna mendukung kualitas layanan di bidang perpustakaan dan kearsipan. Dalam kunjungan ini selain mendapat penjelasan tentang profil DPK Kabupaten Lombok Timur, rombongan juga diberi kesempatan untuk tanya jawab untuk mengetahui lebih jauh tentang Perpustakaan dan Kearsipan Lombok Timur. Dalam kesempatan ini DPK Lombok Tengah memberikan cindera mata kepada DPK Lombok Timur.

Acara kemudian dilanjutkan dengan memantau ruangan yang dimiliki oleh DPK Lombok Timur, seperti ruangan koleksi, ruangan baca, ruang pengolahan, depo arsip, ruang dokumentasi dan melihat bagaimana berjalannya proses layanan sirkulasi, entry buku, OPAC dan pembuatan kartu anggota perpustakaan.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *