Perpusdes Rempung Fasilitasi Kegiatan Belajar di Masa Pandemi

Dimasa sekolah yang masih belum bisa beraktifitas maksimal seperti biasanya disebabkan oleh penyebaran virus corona yang sampai dengan saat ini terus meningkat, Perpustakaan Desa Rempung hadir mengambil peran, melakukan langkah kecil untuk sedikit menghilangkan kebosanan karena libur sekolah yang berkepanjangan dibenak adek-adek pelajar yang ada di Desa Rempung yaitu dengan cara gencar mengajak dan mendorong mereka untuk datang berkunjung dan belajar di Perpusdes Rempung.

Dalam layanannya perpusdes Rempung tidak hanya menyediakan layanan baca, wifi gratis, peminjaman buku dan tetapi ada kegiatan menarik lainnya yang diberikan kepada para Pengunjung seperti kegiatan bimbingan belajar ( membantu mereka yang kesulitan dalam menyelesaikan tugas tugas yang diberikan oleh guru di sekolah mereka masing masing), kegiatan private membaca bagi para pengunjung usia kelas 1 sampai dengan 3 SD yang masih belum lancar dalam membaca, serta mengajarkan mereka bahasa inggris dasar dengan metode games and songs yang sangat menarik dan menyenangkan. Tidak kurang rata-rata kunjungan perhari mencapai 50 orang. Dalam pelaksanaan kegiatan, pengelola perpusdes dibantu dan bekerjasama dengan teman-teman KKN Universitas Hamzanwadi dan Prajapati STITNU Al Mahsuni tentu dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Selain kegiatan di atas pihak Pemerintah Desa Rempung bersama Perpusdes juga membantu dengan memberikan izin penggunaan sarana dan prasarana ruang baca baik itu indoor maupun outdoor kepada bapak ibu guru serta murid murid SMPN 3 Masbagik untuk melaksanakan proses kegiatan belajar mengajar selama masa pandemi ini. Menjadi kebahagiaan tersendiri bagi Perpusdes terus bisa memberikan kebermanfaatan kepada masyarakat, karena kita yakini literasi dapat meningkatkan kesejahteraan.

 

Kegembiraan adik-adik peserta bimbingan belajar di Perpusdes Rempung
Panggung Seni Kreasi Perpusdes Rempung menjadi salah satu tempat favorit pemustaka untuk membaca dan berdiskusi
Kakak-kakan pendamping mengajak adik-adik bermain games di ruang baca Perpusdes Rempung
Para murid SMPN 3 Masbagik belajarnya di Perpusdes Rempung loh
Sebelum masuk Perpusdes cuci tangan dulu ya sesuai protokol kesehatan

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *